About

Indonesia adalah negara kepulauan dengan jumlah pulau lebih dari 17.000.  Tetapi sayang ketika banyak penduduk Indonesia yang tidak bisa menikmati keindahan dari pesona laut yang kita punya dikarenakan permasalahan klasik yaitu karena tidak bisa berenang.

Jikalaupun ada penduduk Indonesia yang bisa berenang itupun masih didominasi oleh laki-laki.  Jumlah perempuan di Indonesia yang bisa berenang masih terbatas.

Sebagai seorang perempuan, saya prihatin dengan kondisi ini.   Belajar berenang seharusnya tidak dilihat lagi sebatas hobi.  Tetapi berenang juga merupakan skill yang harus dimiliki terutama bagi kita yang tinggal di Indonesia.  Indonesia rawan dengan bencana.  Baik itu berupa banjir dan tidak menutup kemungkinan Tsunami.   Fakta menyebutkan kalau ketika terjadi bencana jumlah perempuan yang meninggal lebih banyak dari pada jumlah laki-laki.  Hal ini salah satunya disebabkan karena banyak perempuan yang tidak bisa berenang.

Selain itu akan sangat sayang jika negeri kita yang kaya yang menyimpan potensi bawah laut yang luar biasa hanya dinikmati oleh wisatawan asing.  Laut yang biru, air yang jernih, ikan yang berwarna-warni, terumbu karang, dan keindahan lainnya.

Berenang juga olahraga yang efektif untuk meringankan stress.  Dengan gerakan yang ringan dan sederhana tetapi membuat seluruh anggota tubuh bergerak.  Bagi perempuan yang ingin menurunkan berat badan, olahraga berenang akan membantu anda mewujudkan keinginan tersebut.  Berenang juga dapat meningkatkan kepercayaan diri.  Smart women haruslah menjadi smart swimmer juga.

Founder

Leave a Comment »

RSS feed for comments on this post. TrackBack URI

Leave a comment

Create a free website or blog at WordPress.com.
Entries and comments feeds.