Program yang ditawarkan

April 23, 2010 at 9:52 am | Posted in jenis kelas | 1 Comment

Saya sudah tua dan dari dulu saya tidak pernah belajar, apakah sudah terlambat bagi saya untuk bisa berenang? Saya kelebihan berat badan dan saya juga jarang berolahraga apakah saya bisa mengikuti kursus ini? Saya takut air dan saya juga belum pernah berenang sebelumnya, jika saya mengikuti pelatihan ini apakah saya akan bisa berenang?
Dari semua pertanyaan diatas, jawabannya adalah bisa.  Jika sekarang usia anda 20an, 30an, 40an, atau awal 50an maka tidak ada kata terlambat untuk bisa belajar berenang.  There is a will there is a way.   Namun syarat utama untuk mengikuti kelas ini adalah komitmen dan juga keseriusan.  Untuk bisa berenang anda harus memiliki motivasi yang tinggi dan juga disiplin diri.  Jika anda ada kemauan maka belajar berenang bukanlah hal yang sulit bagi anda.

Berapa lama waktu yang dibutuhkan untuk bisa berenang?
Waktu yang dibutuhkan untuk mahir berenang bagi setiap orang berbeda-beda.  Dari pengalaman pelatih, kemampuan anak-anak dalam belajar berenang lebih baik dari orang dewasa.  Namun bukan berarti orang dewasa tidak bisa.  Jika semangat dan juga kondisi fisik yang bagus maka kecepatan orang dewasa dalam belajar berenang akan bisa menyamai anak-anak.  Anak-anak membutuhkan waktu sekitar 4-6 kali latihan untuk bisa berenang.  Tetapi untuk perempuan dewasa (usia 20-40 tahunan) yang belum pernah berenang sebelumnya maka waktu yang dibutuhkan akan berkisar 6-8 kali pertemuan (jika kondisi fisik bagus), dan mungkin sekitar 8-10 kali pertemuan jika kondisi fisik kurang bagus (jarang berolah raga).  Satu kali pertemuan disini adalah satu jam.  Idealnya dalam seminggu latihan 2-3 kali.  hal ini berarti waktu yang dibutuhkan sekitar 3-4 minggu atau maksimal satu bulan.

Saya perempuan dan saya nyaman jika dilatih oleh perempuan
Pernyataan diatas sering didengar oleh pelatih.  Dan umumnya pelatih renang yang ada adalah laki-laki.  Bagi banyak perempuan, mereka merasa kurang nyaman jika harus dilatih oleh laki-laki.  Apalagi disaat berpakaian renang.  Bagi perempuan yang sudah menikah atau sudah memiliki pasangan sering pasangannya tidak memberikan izin jika pelatihnya adalah laki-laki.  Secara psikologis hal ini akan menghambat waktu bagi murid untuk mahir berenang.  Makanya dalam kelas berenang khusus untuk perempuan ini pelatih renang yang akan membantu juga seorang perempuan.  Pelatih renang sangat capable.  Pelatih akan memandu saat pemanasan, belajar pernafasan, belajar gerakan kaki dasar, tangan dasar, dan juga berenang dasar (gaya dada).

Biaya pelatihan
Biaya pelatihan per satu kali pertemuan adalah Rp 80.000 per satu orang.   Mengenai waktu berenang bisa dinegosiasikan (hal ini akan sangat tergantung dari jadwal pelatih).   Jika peserta lebih dari satu orang (maksimal 3 orang) maka biaya pelatihan per satu kali pertemuan per orang menjadi Rp. 60.000.  Jika anda disiplin dan juga serius maka anda mungkin dalam 4-5 kali pertemuan anda akan mahir.

Apakah ada program discount yang ditawarkan?
Untuk pendaftaran bulan May ini kami akan memberikan discount 15%.   Dan jika anda mendaftar lebih dari 1 orang maka anda akan mendapatkan harga discount grup plus discount 15% promo bulan ini.

1 Comment »

RSS feed for comments on this post. TrackBack URI

  1. Bisa diinfokan bagaimana caranya supaya bisa joint belajar berenangnya?adakah nomer yang bisa dihubungi?


Leave a comment

Create a free website or blog at WordPress.com.
Entries and comments feeds.